Jakarta, CNN Indonesia

Bambang Susantono disebut akan punya tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melepas jabatan kepala Otorita IKN.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan Bambang akan diminta membantu langsung Presiden Jokowi.

“Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung Bapak Presiden (Jokowi) untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN,” kata Pratikno usai konferensi pers pengunduran diri Bambang di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Pratikno tak menjelaskan secara rinci bagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) baru yang akan dikerjakan mantan kepala OIKN tersebut. Mensesneg juga tidak menegaskan apakah berarti Bambang bakal punya jabatan baru atau tidak.

Ia hanya menekankan pengunduran diri Bambang Susantono dari OIKN sudah disetujui. Ini sejalan dengan terbitnya keputusan presiden (keppres).

“Pada hari ini telah terbit keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala Otorita IKN, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau,” ucap Pratikno saat konferensi pers.

OIKN yang ditinggal dua pimpinannya kini diisi oleh pelaksana tugas (plt) dari internal Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Presiden Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku plt kepala Otorita IKN. Sedangkan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni diperintahkan menjadi plt wakil kepala OIKN.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *