Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Prabowo Subianto agar masukan anak muda dalam pemerintahan.

Menurutnya, hal itu merupakan kunci agar Indonesia bisa mengejar target jadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045.

“Sangat bisa kita lakukan kalau timnya nanti… Saya tetap pada Pak Prabowo cari anak-anak muda,” katanya dalam rapat Badan Anggaran di DPR RI, Rabu (5/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luhut lantas menyinggung agar partai politik juga mengurangi ego mereka. Luhut menyarankan partai politik juga ikut mencari dan mengerahkan anak-anak muda untuk membantu Prabowo.

“Partai, ini saran saya, cari anak muda untuk masuk ke pemerintahan yang akan datang,” ucap Luhut.

Selain menyarankan Prabowo memasukkan anak muda ke kabinet, Luhut sebelumnya juga meminta presiden terpilih itu tidak sembarangan membawa orang ke dalam pemerintahan.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” kata Luhut dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth di Jakarta, Jumat (3/5).

Luhut mengaku sudah mendapat pelajaran selama menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menjelaskan bahwa masalah pemerintah adalah regulasi yang bertentangan dengan kepentingan nasional. Banyak yang harus dibenahi melalui digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi aturan.

Karena itu, Luhut mendorong digitalisasi sistem pemerintahan Indonesia yang terintegrasi. Jika ada orang yang tidak setuju dengan itu, kata dia, akan menghambat kemajuan. Dia mengaku pernah memberi saran kepada Jokowi agar mengganti orang-orang yang tidak setuju.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *