Jakarta, CNN Indonesia

Bagaskara Ikhlasulla Arif, keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi ditunjuk menjadi manager non-government relations di PTĀ Pertamina (Persero) sejak Maret 2024.

Kabar ini dikonfirmasi oleh VP Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso.

“Benar (keponakan Jokowi jadi manajer Pertamina), per Maret 2024,” tutur Fadjar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fadjar mengatakan Bagaskara bukan orang baru di perusahaan pelat merah tersebut. Menurutnya, keponakan Jokowi itu sudah bergabung bersama Pertamina sejak 2021 silam.

Namun, ia menegaskan Bagaskara masuk ke Pertamina melalui jalur profesional.

“Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired, sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya,” jelasnya.

Lantas siapa sebenarnya Bagaskara Ikhlasulla Arif? Berikut profilnya.

Bagaskara merupakan putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik adalah adik bungsu Jokowi.

Bagaskara sempat menduduki bangku SMA di SMAN 4 Surakarta. Selepas itu, ia melanjutkan kuliah di jurusan komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada.

Kariernya di perusahaan pelat merah pun bukan pertama kalinya. Sebelum menjabat sebagai manager non-government di Pertamina, Bagaskara pernah bekerja di BUMN lain yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI.

Pada 2022, Bagaskara menikahi Ima Qomiyyah. Pesta pernikahan yang dilaksanakan pada 12 Maret silam itu pun turut dihadiri oleh Jokowi yang kala itu menjadi saksi dalam akad nikah.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *