Jakarta, CNN Indonesia

IKEA membuka lowongan kerja penuh waktu untuk menjadi staf toko virtual di platform gim Roblox. Lowongan yang ditujukan bagi warga Inggris dan Irlandia ini merupakan yang pertama di dunia.

Perusahaan ritel perabotan asal Swedia ini mencari 10 staf untuk bekerja di gerai yang dibuka pada 24 Juni mendatang. Upahnya £13,15 per jam atau sekitar Rp272 ribu (asumsi kurs Rp20.706 per poundsterling) atau sama rata-rata gaji karyawan IKEA di London, gaji serupa dengan pekerja IKEA di AS, dan lebih dari dua kali lipat upah minimum di Negeri Paman Sam.

“Ini bukan pekerjaan khas IKEA,” terang manajemen dalam daftar pekerjaan di gerai Roblox-nya, yang disebut “The Co-Worker Game.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir CNN, perusahaan menggambarkan perpindahannya ke platform Roblox sebagai “percobaan pertamanya ke dalam gim arus utama,” dan mengatakan bahwa “The Co-Worker Game” akan memberi orang kesempatan untuk seseorang merasakan dunia kerja melalui platform tersebut.

Berdasarkan penjelasan lowongan itu, calon pelamar harus mempertimbangkan bagaimana perasaan mereka jika diubah menjadi piksel dan apa yang akan mereka lakukan jika toko kehabisan hotdog berpiksel. Unggahan tersebut juga menanyakan: “Jika Anda adalah (bagian) furnitur IKEA yang berpiksel, Anda akan menjadi yang mana dan mengapa?”

Apabila berhasil, kandidat yang harus berusia 18 tahun ke atas dan tinggal di Inggris atau Irlandia untuk melamar, akan bekerja di berbagai bagian gerai online, membantu orang memilih furnitur dan menyajikan bakso digital.

Staf virtual IKEA akan bekerja bersama pemain Roblox yang tidak dibayar, yang akan mendapat kesempatan untuk melayani pelanggan, mengunjungi berbagai ruang pamer, dipromosikan, dan menggunakan produk IKEA untuk mengatur ruang virtual mereka.

Roblox memungkinkan pengguna memainkan gim yang dibuat pengguna dan membuatnya sendiri, serta memadukan elemen jaringan media sosial sehingga orang dapat berteman dan berbicara dengan pengembang saat mereka menjelajahi dunia virtual.

Popularitas Roblox disebut semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang digunakan oleh sekitar separuh remaja berusia 12 hingga 17 tahun per bulan di AS.

IKEA bukanlah merek pertama yang memasuki dunia virtual. Sebelumnya, ritel Walmart menciptakan toko Roblox virtual yang memungkinkan pengguna membeli barang fisik dan menerimanya melalui pos.

Masih belum diketahui apakah pelanggan akan dapat membeli produk asli IKEA melalui permainan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(sfr/agt)







Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *