Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal mundurnya Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Sebenarnya, menurut Luhut, OIKN adalah organisasi yang sangat kuat. Pasalnya, semua aturan pendukung sudah ada sehingga keputusan dan kebijakan bisa dilakukan dengan mudah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menurut saya (OIKN) itu semua undang-undang yang dibutuhkan jadi organisasi yang kuat itu dia punya, kasarnya dia bikin keputusan apa aja jalan. Itu menyangkut leadership aja. Kita kan enggak bisa bicara aib orang lah,” ujar dia dalam talkshow IDN Times x Total Politik di Menara Global, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Menurut dia, jika memang semua kewenangan sudah ada dan bahkan sudah didukung dengan landasan hukum, seharusnya semua keputusan bisa dibuat. Ia menilai Bambang tak berani mengambil keputusan.

“Ya itulah tugas kau sebagai pemimpin. Ya, harus berani dong mengambil risikonya. Tapi lu udah punya kewenangan semua, ya lakuin dong. Saya kesel saja lihatnya itu loh,” tegas Luhut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala OIKN dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menggantikan Dhony Rahajoe yang juga mengundurkan diri sebagai wakil kepala OIKN.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *